{October 19, 2011} Andy anakku sudah besar dan dewasa!!

Thursday, 10 June 2010 at 17:47

Andy anakku sudah besar dan dewasa!! haa..dewasa…???!! Yaah..dewasa dalam ukuran anak-anak.. Seperti beberapa hal dibawah ini…:

Mah.. si rashad kan kalau pulang pake motor tau’..!! [heee?? lokasi di sekolah waktu jemput andy]

”Dede.. [ ngomong ke adiknya].., ga boleh jebet” pintu.. itu pantang loooh” [si dede’ sambil naik mobil”annya nabrak”in ke pintu]

” Maaaa…masa ade tadi buka-buka kulkas loh…” [dia tau mamanya ga suka kalalu anak”nya main” kulkas.. –dan adiknya ngerasa ga bersalah

Nah.. kejadian diatas itu menyadarkan saya sebagai mamanya..kalau anakku ternyata sudah besar.. [hehehe… Mama yang narsis bukan??].. Tapi ada satu hal yang andy lakukan yang bener” membuat saya terenyuh, terharu, sekaligus bangga sebagai mamanya.. [subhanallaah… ]

Kejadiannya waktu saya sakit beberapa bulan yang lalu.Tepatnya bulan Januari yang lalu. Saya dan keluarga benar-benar lagi di sayang dan diuji oleh ALLAH SWT [nanti saya ceritakan lebih lanjut.., sekarang tentang Andy dulu].. Hal ini diceritakan oleh ibu saya dan Pak Ustad yang memimpim pengajian khataman di rumah, Jadi saya ga mungkin bo’ong ataupun menambah” bumbu –yeaah… sapa juga yang masak..– well anyway..

TERHARU NO.1
#Suatu ketika pulang sekolah Andy pulang dari sekolah dan bertanya : “Oma, Bagaimana caranya beldoa untuk Mama?” —> mungkin disekolahnya Ibu gurunya mengatakan untuk mendoakan saya Mamanya Andy . Jawaban Oma, ” Begini Abang, Ya ALLAH tolong sembuhkan Mama”

TERHARU NO.2
# Selama saya sakit, Andy ikut pengajian, khataman, dan ikut berdzikir dengan [subhanallaah] lafal yg jelas mengucapkan laa ilahaillallaah.. Mengikuti dari awal sampai akhir kegiatan berturut-turut tiap hari hingga sebulan.. Mungkin yang membantu cepatnya proses penyembuhan adalah doa anak untuk orangtuanya ya?? [wallahu alam]

TERHARU NO.3
#Ketika saya pulang, baru pulang dari rumah sakit.. Hal yang Andy lakukan adalah, menarik tangan saya dengan mata yang berbinar”.. memeberitahu saya kamar yang baru [ kamar tamu dirombak menjadi kamar tidur sementara, secara saya belum bisa naik tangga saat itu].. Kemudian yang membuat saya saangaaat terharuu… dia lari kebelakang panggil” om saya dan kerabat keluarga yang dipanggil oleh Andy ‘AKI’ dan ‘Kakek’ :” Kakeeek…, Aki… liaat niihh… ada mama.., mama pulang…” –> ditariknya tangan mereka ke depan.. daan itu belum apa-apa.., terus Andy lari lagi ke dalam [pokoknya repot sekali].. mencari cari botol kecilnya dia : “Mana mbak.. ail doa buat mama…”.. Kemudian lari lagi kedepan sambil bawa botol kecil terus ” ini ma, ail doanya.., diminum yaa….–sambil membuka botolnya– FYI: Air doanya itu adalah botol bekas yoghurt yang diisi air ledeng, yang diletakkan bersama dengan botol” air doa [ Manis sekali bukan andy itu?? berkaca” laah saya, ibu, dan bapak melihat tingkah si andy itu]

TERHARU NO 4
#Ketika saya sudah dirumah, sedikitpun Andy tidak pernah mengajak saya main, minta tolong [istilahnya merepotkan] mamanya..—> sebenrnya ga cuman abangnya Adiknya juga gitu,sepertinya jaga jarak dengan saya. Pernah suatu ketika saya mengajukan diri [karenaa kangen sekali ingin berinteraksi dengan anak-anaknya].. Apa jawaban Andy : “Ga usah, sama mbak aja.. Mama kan sakit”.. Aduuuhhh… gimana yaa?? iya juga sih.. tapi saya kan ingin juga jadi jawaban saya : ” Mama udah sembuh kok, kan udah pulang, cuman yang di perut mama itu belum jadi daging [baca:bekas operasi], jadi mama ga bisa terlalu cape”.. Andy diam sebentar terus : “OOh.. gitu ya ma??” —-> 5 menit kemudian dia bercerita banyak hl tentang sekolah, mainannya, dl.. [OOhh.. How Much I Miss Those Activity!!]

——> Betapa dewasa, dan pengertiannya si andy itu kaan??

Leave a Reply

